PemiluUpdate

PKS Selalu menang

Pada pemilu 2009 PKS akan memenangkan pemilu di Jakarta dengat target suara 51 persen. Dan pada tahun 2012, PKS bertekad mendudukan kadernya di kursi gubernur.

» Jangan tertipu iklan politik

Tuesday, March 31, 2009

Terbukti PKS Kuasai Jakarta?

Survei yang dilakukan di Daerah Pemilihan DKI Jakarta I, II, dan III itu mengungkap kekuatan PKS hanya 12,7%. Gabungan tiga dapil di DKI Jakarta, PKS hanya memperoleh 12,7%,” ujar peneilit LSI, Burhanudin Muhtadi.

Apakah hasil survei itu adalah kenyataan yang sebenarnya? Nanti dulu. Realitas bahwa banyak lembaga survei bayaran yang bekerja sesuai perintah siapa yang membayarnya juga harus dicermati. Jadi tidak mesti kalau hasil survei LSI bahwa kekuatan PKS di DKI hanya 12,7 % lantas itulah realitasnya.

Banyak kepentingan saat ini yang bermain termasuk juga kepentingan lembaga-lembaga survei dalam membentuk opini masyarakat. Beberapa hal yang jelas adalah bahwa PKS mampu membawa massa yang sangat besar pada kampanye di GBK, padahal PKS tidak membayar massa yang hadir tersebut.

Realitas lain adalah bahwa PKS memenangkan pilkada Gubernur beberapa waktu lalu, juga suatu bukti bahwa semua partai dan kelompok ingin mengalahkan PKS. Tetapi tetap tidak bisa walaupun semuanya bersatu. Ini suatu bukti bahwa PKS telah menguasai Jakarta dan tentu saja harapan ketua DPW PKS bahwa suara PKS di Jakarta nanti 51% akan terwujud.

0 comments:

Post a Comment