PemiluUpdate

PKS Selalu menang

Pada pemilu 2009 PKS akan memenangkan pemilu di Jakarta dengat target suara 51 persen. Dan pada tahun 2012, PKS bertekad mendudukan kadernya di kursi gubernur.

» Jangan tertipu iklan politik

Tuesday, March 31, 2009

Anis: SBY Bisa Untungkan PKS

INILAH.COM, Jakarta - Kian meningkatnya popularitas SBY dalam berbagai survei, ternyata tidak hanya menguntungkan Partai Demokrat (PD). Tapi juga PKS. Hal itu akan terbukti jika PKS mengusung Ketua Dewan Pembina PD itu sebagai calon presiden.

Menurut Sekjen PKS, Anis Matta, tidak tertandinginya eletabilitas SBY tidak hanya terangkum dalam berbagai survei lembaga independen. Survei yang dilakukan di internal PKS juga memperlihatkan hal yang tidak jauh berbeda. Keinginan kader PKS dalam survei internal itu, ujar dia, akan dijadikan referensi bagi Majelis syuro PKS dalam mementukan koalisi dan capres nantinya.

"Iya memang menurut hasil survei demikian. Itu (elektabilitas SBY) jelas menjadi bahan pertimbangan PKS. Tingginya elektabilitas SBY, bisa memberikan keuntungan bagi PKS. Karena PKS ingin sukses pula pada pemilu presiden, apalagi berdasarkan rekaman kader di daerah-daerah kecenderungannya kesana (SBY)," jelas Anis.

Mengenai pertemuan ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin dengan SBY beberapa waktu lalu, dijelaskan Anis, hanya sebatas penjajakan kemungkinan berkoalisi kembali. "Penjajakan itu dilakukan untuk melihat apakah koalisi yang udah ada bisa dilanjutkan," kata Sekretaris Majelis Syuro ini.

Terkait 8 cawapres PKS, Anis mengatakan, tidak hanya diperuntukkan bagi SBY semata, tapi juga bagi PKS untuk ditawarkan ke parpol lainnya. Sebab, 8 tokoh PKS yang dinominasikan tersebut, diproyeksikan untuk merebut posisi presiden dan wakil presiden. [jib]

0 comments:

Post a Comment