PemiluUpdate

PKS Selalu menang

Pada pemilu 2009 PKS akan memenangkan pemilu di Jakarta dengat target suara 51 persen. Dan pada tahun 2012, PKS bertekad mendudukan kadernya di kursi gubernur.

» Jangan tertipu iklan politik

Thursday, March 19, 2009

Surat Cinta PKS Skandinavia

”Walau jarak menghadang dan pertemuan tak bisa dilakukan melalui darat. Izinkan kami mengirimkan sepucuk surat cinta dari PKS melalui pos dan email tentang betapa besar cinta kami pada negeri ini.”
Itulah salam hangat dari PIP PKS Skandinavia menyapa warga Indonesia untuk turut serta dalam pemilu 2009. Surat yang berisi himbauan memilih pemimpin terbaik bagi bangsa ini serta himbauan tentang pentingnya partisipasi warga Indonesia di luar negeri untuk menentukan arah bangsa ini kedepan.
Berbekal daftar caleg dapil 2 DKI Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri) menjadi amunisi untuk mengenalkan calon anggota DPR RI dari PKS. Diskusi online dengan caleg pun dilakukan untuk mengenalkan calon wakil rakyat, di sana masyarakat berdiskusi dan mengukur kapasitas personal para caleg. Inilah yang dilakukan untuk meminimalisir warga di luar negeri ’memilih kucing dalam karung’ untuk pemilu 2009. Selain itu, sosialisasi teknis pemilu 2009 pun dikirimkan melalui internet yang merupakan hasil kerja kreatif tim pemenangan pemilu diberbagai wilayah.
Jangkauan PIP PKS Skandinavia setelah 2 bulan yang lalu diresmikan kini mencakup 5 negara di Eropa, diantaranya Swedia, Norwegia, Denmark, Finlandia, dan Islandia. Di masing-masing negara diusahakan memiliki perwakilan dan memiliki saksi untuk pemilu 9 April mendatang.
Bekal teknologi dan jaringan warga yang memadai serta militansi dari para kadernya membuat pekerjaan yang sulit begitu mudahnya. Tak ada imbalan baik materi maupun janji jabatan untuk penggerak roda partai, yang ada adalah semangat untuk berkontribusi untuk perubahan. Karena mereka tahu, bahwa negeri ini butuh perubahan dan pemilu 2009 adalah salah satu momentumnya.
Jika di Indonesia ada kampanye terbuka, di luar negeri tentulah susah mengadakannya karena jumlah warga Indonesia yang tersebar bukan hanya di satu wilayah negera. Oleh karena itu, berkunjung ala direct selling pun dilakukan dalam berbagai kesempatan. Selain dengan warga Indonesia, tak lupa dengan KBRI dan PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri) untuk bersilaturahim mengenalkan pengurus dan menanyakan kesiapan pelaksanaan pemilu 2009 kedepan. Ajang silaturahim dengan berbagai pihak ini mampu menyerap masukan-masukan serta saran untuk kemudian diteruskan untuk kemajuan Indonesia ke depan.
Walau jauh dari negeri tercinta, sebagian besar warga Indonesia di Skandinavia antusias mengikuti perkembangan di tanah air melalui media internet. Bahkan dalam tiap diskusi yang dilakukan PKS Skandinavia pertanyaan-pertanyaan berkualitas mengisi rubrik tanya jawab, karena kecintaan pada Indonesia tak akan lekang oleh perbedaan jarak dan kesejahteraan di negeri orang. Begitupun dengan PKS Skandinavia, walau jauh dari hiruk pikuk kampanye, tetap melayani sebagai bentuk komitmen PKS pada bangsa ini. Salam dari kami di Skandinavia.

0 comments:

Post a Comment