PemiluUpdate

PKS Selalu menang

Pada pemilu 2009 PKS akan memenangkan pemilu di Jakarta dengat target suara 51 persen. Dan pada tahun 2012, PKS bertekad mendudukan kadernya di kursi gubernur.

» Jangan tertipu iklan politik

Sunday, March 22, 2009

Pemilu Dikhawatirkan Ternoda Money Politik dan Intimidasi

Money politik banyak dipraktekkan oleh partai politik besar, sementara intimidasi kerap dilakukan oleh partai tertentu.

PK-Sejahtera Online: Pemilu yang tinggal hitungan hari dikhawatirkan tercemari oleh tindakan money politik dan intimidasi yang kerap dipraktekkan oleh partai tertentu. Yang paling riskan terjadi biasanya H-1 bahkan juga serangan subuh pada hari H pemilu. Hal ini akan sangat merusak kualitas PEMILU yang diharapkan berlangsung damai, jujur, adil dan demokratis. Demikian dikemukakan Sekretaris Umum Dewan pengurus wilayah partai Keadilan sejahtera (DPW PKS) Aceh Moharriadi, ST, S.Ag (22/3) di kantor DPW PKS Aceh.

Menurutnya, Money politik dan intimidasi merupakan 2 hal krusial yang paling dikhawatirkan mempengaruhi kualitas pemilu. Pasalnya, Seluruh Dewan pengurus Daerah (DPD) PKS Aceh dari 23 kabupaten kerap menemukan kedua kasus ini di lapangan. Money politik banyak dipraktekkan oleh partai politik besar, sementara intimidasi kerap dilakukan oleh partai tertentu.

Namun demikian , PKS berupaya mengantisipasi 2 hal tersebut dengan mendorong semua pihak terutama partai politik agar tetap komitmen pada ikrar pemilu damai yang telah disepakati bersama. Partai politik seharusnya meraih kemenangan dengan cara terhormat, bukan dengan cara tercela apalagi menghalalkan segala cara.

PKS juga mendorong semua pihak stake holder terutama aparat keamanan kepolisian dan panwaslu untuk tetap menjaga suasana damai ini. Pihak kepolisian diharapkan segera mengusut tuntas pelaku intimidasi dan teror di Aceh, siapa saja yang melakukan teror dan intimidasi dianggap musuh bersama.

Terkait persiapan memenangkan pemilu legislatif, Moharriadi yang juga Anggota Fraksi PKS DPRA menegaskan bahwa PKS telah melakukan kampanye terbuka dengan sukses di 5 kabupaten di Aceh secara serentak 20 Maret lalu dengan dihadiri hampir 13 ribu massa pendukung PKS. Untuk Kampanye di Zona II pada 31 Maret mendatang, PKS saat ini sedang mempersiapkan dengan matang. Dari hasil kampanye di Zona I, harapan masyarakat demikian besar pada PKS, lahirnya parlemen yang bersih untuk lima tahun mendatang.

Mohhariadi juga mengharapkan pemilih PKS untuk dapat mengantisipasi kecurangan pemilu yang dilakukan oleh siapa saja.

Pada PEMILU 2009, PKS menagetkan terbentuknya sebuah fraksi yang kuat di setiap daerah pemilihan, baik kabupaten, provinsi maupun pusat, pungkasnya. (nadhira)

0 comments:

Post a Comment